Second Home


Hey it’s over midnight. Saya sedang dilanda rindu akan Pak Dhe Sam (Amerika). Kali ini pengen nostalgia lagi sama rumah Host Family gw yang udah jadi rumah kedua bwt gw. They said, “This is now your home. You can comeback whenever you want.” Isn’t that so sweet? I miss them.

Rumah host fam gw di Greater Minneapolis, negara bagian Minnesota. Sebenernya ga tepat di pusat kota Minneapolis-nya, tapi di kota kecil sekitar satu jam dari Minneapolis, namanya Buffalo.

Seperti julukan Minnesota “the state of 10.000 lakes” , hampir dimana-mana kita bisa ketemu danau. Dan yang paling menyenangkan adalah salah satu danau terbesar kedua di Buffalo itu ada tepat di belakang rumah Host Family gw. Yay seneng banget, tinggal keluar ke balkon di belakang rumah dan terhamparlah danau Pulaski.😀

 

Ini jalan raya di belakang rumah. Nah di belakang jalan raya itu ada Danau Pulaski. Berhubung gw ngambil fotonya pas winter, jadi deh danaunya membeku dan jadi es warna putih. So you won’t probably see it very well.

 

Sebenernya ga langsung di belakang rumah sih, tapi masih dipisahin sama jalan raya gitu baru ada tuh danau. Cuma sekitar 20 meteran lah dari rumah. Dan kita bisa berenang, naik speed boat, mancing, bahkan ice fishing di danau. For your information, hampir setiap rumah di Minnesota pasti punya speed boat dan perahu. Berasa tinggal di villa dengan danau pribadi. Oke jadi dengan topografi seperti itu, Minnesota cukup berbukit-bukit, tapi ga bergunung-gunung. Akibatnya adalah arsitektur di Minnesota unik-unik *ambisi arsitek yang udah mati jadi bangkit dari kubur*.

Rumah host fam gw ada di salah satu kompleks di deket Griffing Park, salah satu tempat piknik favorit deket Pulaski. Rumahnya seragam, kayak di perumahan. Tapi rumah host fam gw beda banget. Kalo rumah-rumah Amerika yang lain rata-rata cat kayu rumah mereka tu warna pastel kayak abu-abu atau krem, rumah host fam gw yang bagian depan dicat warna cokelat pohon. Jadi mencolok dan gampang dikenalin.

tampak depan

 

Yang unik lagi dari rumah host fam gw ini adalah bentuknya yang menipu. Kalo diliat dari depan rumah, rumah host fam gw ini keliatan kayak cuma ada satu lantai. Dengan halaman cukup luas dan tanpa pagar. Tapi ternyata setelah masuk, eh ternyata kita lagi ada di lantai dua rumah ini. Dan lantai satunya ada di bawah mirip basement tapi bukan basement. Susah dijelasin soalnya bentuknya ga lazim ada di Indonesia.Untuk jelasnya silahkan lihat foto tampak belakang rumah ini.

tampak belakang

Foto-foto itu gw ambil pas bulan Maret. Kalo lazimnya di negara bagian laen udah musim semi, tapi di Minnesota masih dingin-dinginnya musim dingin sampe bulan Mei. Brrrrrr I love snow😉

Yak moga-moga foto tadi cukup menjelaska maksud gw tadi. Jadi pertama masuk rumah ini, kalian akan langsung disuguhi pemandangan Danau Pulaski di belakang rumah. Karena host fam bikin jendela gedeeee banget di lantai dua, yang otomatis bikin kita bisa liat dengan lapang.

Di lantai dua ini ada garasi, ruang tamu, dapur, ruang makan, tempat laundry, kamar host fam dan kamar mandi dalam. Di lantai satu (basement) itu daerah kekuasaan gw semuanyaaa. Horeeee. Di lantai satu itu ada dua kamar tidur, satu ruang kerja, satu kamar mandi luar, ruang TV, pantry, dan gudang. Di garasi itu juga host dad gw nyimpen pesawat rakitannya. Namanya pesawat Cozy. Aseeek. Host dad gw emang kerjanya jadi Manager di Menards, tapi dia juga pilot pesawat pribadi, merangkap pula pelukis. Ckckckck. Udah manager, pilot, pelukis, eh dia juga lagi ngerakit pesawat pribadinya sendiri.

Waktu gw disana, pesawatnya masih 20% jadi. Jadi masih butuh waktu lama dan biaya lebih banyak lagi buat nyelesein tu pesawat. Untung garasi cukup gede buat nampung pesawat yang udah jadi bodinya itu, dan dua mobil. Sedangkan truk sama perahu diparkir di carport depan rumah.

Oya sekedar info, semua rumah di Amerika itu punya sistem pemanas dan pendingin wajib di rumahnya. Kalo ga ada itu mungkin orang Amerika ga bakal bisa bertahan hidup di tengah kejamnya musim dingin. Brrrr

Tempat favorit gw di rumah ini adalah dapur. Hohohooo

Kenapa? Karena dimana ada dapur, di sanalah ada makanan.

Entah kenapa gw sukaaa banget American food. I’m totally into it. Dan entah dinamakan keberuntungan atau bukan, ternyata host mom gw pinter banget masak T^T

I love her. Mulai dari masakan Amrik, Eropa, sampe masakan Asia, semua pas di lidah gw. Tapi gara-gara gw sukaaa banget masakan host mom gw, eh yang ada gw jadi nambah 10 kilogram dalam 1 tahun.

Mungkin menu di bawah ini bisa dicoba buat yang lagi pengen gemukin badan. Ini menu-menu yang berjasa menggendutkan gw.

Sarapan

Scrambled egg ditaburin Mexican cheese (1 piring), Peanut butter + jelly + toast (4, hehehehe), Apple juice (1 gelas), Pisang (1 buah), Pancakes + Maple syrup (1 udah kenyang pol), Turkey Bacon (5 slice) – meski kadang tergiur aroma Bacon yang asli karena baunya lebih gurih, Turkey Sausage (5 buah), Hershey Chocolate Cookies (1 aja tapi yang large) – beli di kantin sekolah, harganya $0.75

Makan siang

Chicken Patty + Fries*, Noodle with Marinara Sauce*, Cheese Burger + Fries*, Pretzels*, New Orleans Chicken*, Turkey Gravy + Mashed Potatoes*, Pizza*, Wafel fries*, Shrimp + Mac and Cheese*, Susu cokelat (1 gelas)

*pilih salah satu yaaa biar hemat, makan siang di kantin sekolah, biasanya abis sekitar $2.75 sekali makan

Makan Malam

Beef Steak* (2 slice, hohoho), Spaghetti + Garlic Bread* (2 piring, hehehe), Cheese Salmon* (4 piring, hahaha), Vegetables soup* (2 mangkok, yay), Original Chicken Roasted* (sebanyak-banyaknya) – beli di Cub Foods lebih enak daripada di Walmart atau Target, Chinese Buffet* (sesukamu lah, prasmanan, hahaha) – di Chinese Restaurant depan Apple Bees Chicken Burrito* (1 aja cukup, ga begitu doyan Mexican food) – di Rancho Grande Chicken Alfredo Pizza* (3 slice cukup) – beli yang kemasan di Walmart, trus tinggal dipanggang bentar di oven, Host Mom’s Fried rice* (2 piring), Beef pasta* (2 piring), dll.

*pilih salah satu yaa, jangan maruk😛

Snack setiap 1 jam sekali :p

M&M yang isi kacang, Chocolate cake – beli yang kemasan di Cub Foods, trus tinggal taruh oven, MOUNTAIN DEW !!! softdrink favorit gw bangeeet!!! (ada ga sih di Kemchicks?), Fish Squid, Beef Jerky, Sun Chips, Hershey Chocolate, dll.

Selain gw yang mendadak jadi doyan banget makan, gw juga jadi hobi masak. Hahaha. Soalnya sering ditinggal sendiri di rumah, jadi harus bisa menghidupi diri sendiri. #halaaah

Untung banyak makanan siap oven dan microwave. Simpel banget sih hidup orang Amerika pake dua alat itu -____-“

Princess di ruang tamu. I miss you my kitty ^^

Oke marilah sekarang kita beranjak menuju basement. Tidak banyak foto yang saya ambil. Kalopun ada itupun di memory card, dan gw ga bawa memory card gw ke Depok. Yasalam kapan kapan aja yaaa.

Well seperti dijelaskan sebelumnya kalo basement adalah daerah kekuasaan saya. Singkatnya kamar gw serba pink, host fam sengaja ngedesain kamarnya sesuai warna favorit gw. How sweet T^T

Ada TV kecil di kamar yang suka nemenin gw kalo pas suntuk ga ada kerjaan ato pas insomnia. Karena terbatasnya acara, yg gw tonton paling-paling HGTV, Bizarre Food, American’s Next Top Model, MTV Cribs, atau Family Guy. Rada aneh jadi suka nonton Family Guy gara-gara ketularan Jasmine. Tapi Family Guy disini ternyata parah abis, agak porno -___-” Tapi cuma itu doang yang menarik pas jam-jam sebelum tidur, laennya gak jelas.

Di depan kamar gw ada ruang kerja, nah di situ tempat gw biasanya onlen pake komputer host fam. Di samping kamar dan di depan tangga, ada ruang TV. Tempat temen-temen biasanya ngumpul kalo pas ke rumah gw.

Di depan ruang TV dan di samping tangga, ada spot manis buat ngelukis. Sisanya berarti buat pantry, kamar mandi, dan kamar tamu.

Yang aneh dari rumah-rumah orang Amerika adalah, jarang banget disapu -___-“

Gw cuma tau host mom bersih-bersih rumah tu paling sering sebulan sekali. Abisnya jarang ada debu sih yaa, dan orang Amerika itu sangat bergantung sama alat. Salah satu penyebab obesitas???

 

Sekian dulu yaa soal rumah kedua ini. Udah ngantuk. Ntar ada kuliah pagi. Makasih udah nyempetin baca yaa😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s